Tips Pemilihan Cat Rumah Yang Simpel Dan Mewah - Inspirasi Rumah Impian
Tips Pemilihan Cat Rumah Yang Simpel Dan Mewah

Tips Pemilihan Cat Rumah Yang Simpel Dan Mewah

Tips Pemilihan Cat Rumah Yang Simpel



Berikut ini tips untuk pemilihan cat rumah yang simpel.


Tips pemilihan cat rumah yang simpel dan mewah. Cat adalah bagian penting dalam pembangunan sebuah rumah, kebanyakan orang orang menginginkan cat yang simpel tetapi membuat rumah itu terlihat sangat indah, maka dari itu ada beberapa tips untuk pemilihan cat rumah yang simpel, Berikut ini tips nya.

1. Perhatikan Pencahayaan 

Pencahayaan dalam suatu ruangan adalah suatu hal yang penting dalam pemilihan cat rumah, maka dari itu untuk memilih cat rumah yang simpel namun terlihat indah harus diperhatikan dari segi pencahayaannya juga.

  • Ruangan yang kekurangaan cahaya, Untuk ruangan yang kekurangan cahaya gunakan warna-warna cerah agar ruangan terlihat terang, Contoh warna - warna cerah bisa gunakan warna Putih, Kuning muda, Biru muda agar bisa membantu ruangan terlihat terang.
  • Ruangan yang cukup cahaya, Untuk ruangan yang cahayanya cukup bisa menggunakan warna yang gelap seperti Biru tua,Abu-abu,Merah & Hijau tua.

Umumnya Cat pada rumah menyesuaikan dengan kepribadian masing masing & seleranya sendiri, maka dari itu pilih lah warna sesuai keinginan & kenyamanan.

2. Pemilihan Warna Untuk Kenyamanan

Biasanya pemilihan cat rumah menciptakan suasana yang berbeda pada setiap ruanganya, Pilihlah warna yang bisa membuat terasa nyaman bagi yang menempatinya, Dengan pemilihan cat rumah yang sesuai dengan suasana di setiap ruangannya maka akan terasa jauh lebih nyaman untuk beristirahat ataupun kumpul dengan keluarga.

3. Melindungi Usia Dinding

Pemilihan cat rumah selain untuk memperindah ruangan biasanya berfungsi juga untuk melindungi usia pada dinding tersebut, Cat melindungi dinding dari kelembaban dan paparan sinar UV, Sehingga dinding akan jauh lebih tahan lama karena adanya cat yang melindungi dinding.

4. Sesuaikan Dengan Dekorasi Rumah

Nah salah satu yang mempengaruhi pada pemilihan cat rumah itu sendiri bisa di padukan dengan gaya dekorasi rumah dan furniture rumah, pilih lah cat yang sesuai dengan perpaduan gaya dekorasi rumah dan furniture yang sesuai agar warna terlihat cocok dan terkesan indah.

  • Jika rumah bergaya klasik, bisa di padukan dengan Kombinasi warna seperti merah bata,coklat dan krem, disesuaikan juga dengan furniture rumah agar terlihat lebih nyaman dan indah.
  • Jika rumah bergaya modern, bisa di padukan dengan kombinasi warna netral seperti Abu-abu, Putih dan hitam, sesuaikan juga dengan furniture yang cocok dan sesuai agar terlihat elegan dan mewah.
  • Jika rumah bergaya minimalis, bisa di padukan dengan kombinasi warna warna monokromatik atau netral yang lebih sesuai dan jangan lupa disesuaikan dengan furniture dan penataan ruang yang sesuai agar terlihat nyaman.

5. Sesuaikan dengan Anggaran

Cat rumah sendiri berbeda beda harganya dan kualitasnya, Semakin mahal harganya semakin terjamin kualitas dari cat nya itu sendiri, Pemilihan cat rumah harus disesuaikan dengan anggaran kantong masing masing, selain anggaran perhitungan dalam kebutuhan cat itu harus dihitung dengan baik baik agar cat rumah tidak kekurangan/berlebihan.

Bagaimana dengan tips tips di atas? Semoga sangat membantu kalian semua dalam pemilihan cat rumah, cat rumah harus dipikirkan dengan baik agar sesuai dengan ruangan itu sendiri, pemilihan cat rumah juga harus sesuai dengan selera sang pemilik rumah itu sendiri agar sang pemilik terasa nyaman ketika di tempati.

Share with your friends

Tips Memilih Furnitur yang Cocok Untuk Interior Rumah